Minggu, 18 Desember 2011

DELL DAN FORD


Dell
Dell, Inc. adalah sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan.
Pada 2005 Dell, Inc. telah menjadi salah satu perusahaan yang paling dipandang. Pada Februari 2005, Dell tampil di tempat pertama di dalam urutan “Perusahaan Paling Dibanggakan” majalah Fortune.
Pada tahun 1985, perusahaan memproduksi (di Zimbabwe) komputer pertamanya yang diberi nama “Turbo PC”. Komputer yang merupakan hasil rancangan sendiri tersebut menggunakan prosesor Intel 8088-compatible dan berjalan pada kecepatan 8MHz.
Pada tahun 1989, PC’s Limited mengoperasikan program on-site-service(layanan ditempat) pertama kali sebagai pengganti dari pusat layanan yang biasa disediakan oleh peritel-peritel lokal. Juga pada tahun 1987, perusahaan mulai beroperasi di Inggris; diikuti dengan 11 negara-negara lain dalam kurun waktu 4 tahun. Pada tahun 1989, estimasi nilai bisnis perusahaan naik dari $30 juta menjadi $80 juta yang berasal dari penawaran saham publik awal (initial public offering) sebanyak 3,5 juta lembar saham dengan harga $8,50 per lembarnya. Kemudian pada tahun 1988 perusahaan berubah nama menjadi “Dell Computer Corporation
Pada tahun 1990, Dell Computer Corporation mencoba menjual produk-produknya secara tidak langsung melalui warehouse-clubs dan computer-superstores, namun memperoleh hasil yang kurang memuaskan, dan kembali fokus pada model usaha penjualan produk langsung ke konsumen. Di tahun 1992, Majalah Fortune memasukan Dell Computer Corporation kedalam daftar 500 perusahan besar dunia.
Pada tahun 1996, Dell mulai menjual produk melalui internet.
Pada tahun 1999, Dell mengambil alih perusahaan Compaq dan menjadi penjual Computer Personal terbesar di Amerika Serikat dengan pendapatan $25 Milyar sesuai dengan laporan bulan Januari 2000. Untuk melengkapi expansi diluar komputer, para pemegang saham setuju mengubah nama perusahaan menjadi “Dell Inc.” pada rapat tahunan perusahaan tahun 2003.
Pada bulan Maret 2002, Dell mencoba memasuki pasar multimedia dan home-entertainment dengan memperkenalkan produk televisi, handhelds, dan pemutar suara digital. Dell juga memproduksi printer Dell untuk pengguna rumahan dan kantor-kantor kecil. Michael Dell mengundurkan diri sebagai CEO pada tanggal 16 Juli 2004, namun tetap mempertahankan kedudukan sebagai Ketua Dewan Komisaris. Kevin Rollins yang telah memegang berbagai jabatan eksekutif di perusahaan Dell, ditunjuk sebagai CEO yang baru.
Pada tanggal 22 Desember 2004, perusahaan Dell mengumumkan akan membangun pusat perakitan baru di daerah Winston-Salem, Carolina Utara; Dewan pemerintahan kota menyediakan paket insentif sebesar $37,2 Juta untuk Dell; Amerika Serikat memberikan $250 Juta paket insentif dan pengurangan-pengurangan pajak.
Pada bulan Januari 2005, kontribusi penjualan dari pasar internasional pada kedua kuartal tahun fiskal 2005 meningkat, sesuai dengan pengumuman yang diungkapkan perusahaan.
Pada bulan Februari 2005, Dell muncul pertama kali dalam daftar “Perusahaan yang Paling Disegani’ yang dikeluarkan oleh Majalah Fortune.
Pada bulan November 2005, Majalah BusinessWeek mengeluarkan artikel “It’s Bad to Worse at Dell” yang berisi tentang ketidakmampuan Dell dalam memenuhi target perkiraan pemasukan dan penjualan yaitu lebih buruk daripada yang diperkirakan pada kinerja finansial kuartal ketiga -suatu pertanda buruk untuk perusahaan yang selalu menghargai rendah pemasukannya. Dell mengakuinya bahwa cacat kapasitor yang terdapat pada motherboard Optiplex GX270 dan Optiplex GX280 saja sudah menghabiskan dana perusahaan sebesar $300 Juta. CEO Kevin Rollins sebagian menyalahkan buruknya kinerja perusahaan pada fokus PC low-end
Pada tanggal 23 Maret 2006, Dell membeli perusahaan pembuat perangkat keras komputer Alienware. Rencananya, Allienware tetap diijinkan beroperasi secara independen melalui manajemen yang sudah ada. Diharapkan Allienware dapat memperoleh manfaat dari proses produksi Dell yang efisien.
Pada tanggal 31 Januari 2007, Kevin Rollins, CEO perusahaan yang mejabat sejak tahun 2004, mengundurkan diri dari jabatan CEO dan Direktur secara tiba-tiba. Michael Dell kembali masuk sebagai CEO perusahaan. Investor dan para pemegang saham lainnya beranggapan pengunduran diri Kevin Rollins diakibatkan oleh buruknya performa perusahaan. Pada saat yang sama, perusahaan mengumumkan untuk keempat kalinya dalam lima kwartal bahwa pendapatan perusahaan akan gagal mencapai prakiraan analis yang telah ditetapkan.
Pada bulan Februari 2007, Dell menjadi subyek penyelidikan resmi yang dilakukan oleh US SEC dan US Attorney General dari Distrik Selatan, New York. Perusahaan belum secara formal membukukan laporan keuangan antara kuartal ketiga atau keempat pada tahun fiskal 2006, dan beberapa tuntutan melawan hukum lainnya yang merupakan sebagai akibat dari (buruknya) performa fiskal baru-baru ini (2007). Minimnya laporan keuangan formal dapat mengakibatkan sebuah perusahaan dikeluarkan dari daftar NASDAQ, namun Dell menanggapi kemungkinan tersebut sehingga perdagangan saham dapat mungkin terus dilakukan dengan normal.
Pada tanggal 1 Maret 2007, Dell mengeluarkan pendahuluan laporan keuangan empat bulanan yang menunjukkan penjualan kotor sebesar $14,4 Milyar, turun 5% dari tahun sebelumnya, dan pendapatan bersih sebesar $687 Juta (30 sen per saham), turun 33%. Pendapatan bersih perusahaan mungkin saja lebih rendah lagi jika tidak dilakukannya penghilangan bonus-bonus karyawan, yang kalau dihitung sekitar 6 sen per saham. NASDAQ telah memperpanjang tenggat waktu untuk pembukuan laporan keuangan sampai 4 May.

Ford
Ford Motor Company (atau hanya Ford atau FoMoCo, NYSE: F) adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Detroit, Michigan dan diresmikan pada 16 Juni 1903.
Ford memperbaharui secara radikal metode produksi mobil skala besar dan manajemen tenaga kerja industri berskala besar. Ford menerapkan gagasan Eli Whitney, yang mengembangkan lini perakitan pertama yang menggunakan bagian-bagian yang dapat tergantikan, yang membuatnya memungkinkan untuk membuat mobil dengan harga yang jauh lebih rendah dan dengan kepercayaan yang lebih besar dan pengulangan yang lebih besar juga.
Perusahaan Ford Motor telah menarik perhatian atas perubahan yang luar biasa. Kami produk adalah pemimpin dalam kualitas, keamanan dan ekonomi bahan bakar, dan pangsa pasar kami adalahtumbuh di seluruh dunia. Banyak melihat pencapaian ini dan mengatakan bahwa mereka membuat Ford bisnis yang besar. Dan sementara aku setuju, saya tahu bahwa kita sukses dalam menjualmobil hanya bagian dari apa yang membuat kita besar.
Sebagai pendiri kami Henry Ford pernah berkata, “Bisnis yang membuat apa-apa selain uang
bisnis yang miskin “Membangun dunia menjadi lebih baik  untuk semua keuntungan yang merupakan pusatnya.  Apa yang Ford lakukan sejak itu, Perusahaan Dana Ford Motor dan Masyarakat Layanan perwujudan gagasan itu.
Didirikan di tahun 1949, peran mobil Ford Dana adalah untuk memberikan kembali kepada komunitas dimana kami bekerja, hidup dan bermain. Sepanjang krisis ekonomi, kami akan terus menerus kita upaya untuk menjangkau dan dukungan masyarakat.
Pada tahun 2010, kami menyumbang $ 18.600.000 dalam bentuk hibah ke US berbasis organisasi ditiga bidang strategis: pendidikan, keselamatan mengemudi, dan kehidupan masyarakat dan Amerika warisan.
Kontribusi perusahaan langsung menambahkan lagi $ 10 juta. Beberapa dari kami program utama yang ditampilkan di dalam laporan ini. Selain itu, sekitar 27.000 karyawan dan pensiunan di 41 negara menyediakan lebih dari 112.000 jam kerja sukarela untuk lebih dari 1.100 proyek masyarakat. Itu setara dengan $ 2.250.000 dari kontribusi sumbangan. Kami percaya bahwa usaha ini dan yang lainnya sedang membuat perbedaan yang berarti dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Di Ford, kita tidak hanya dalam bisnis ini untuk membuat mobil. Kami yakin bahwa, bersama dengan rekan komunitas kami, kita di bisnis mengemudi masa depan yang cerah.

DELL VS FORD
Dalam hal Pemasokannya Ford memiliki dua pilihan untuk dipertimbangkan sebelum menerapkan strategi baru terhadap strategi rantai pasokan perusahaan. Pertama, harus mempertimbangkan integrasi virtual, dan pemodelan rantai pasokan setelah perusahaan seperti Dell. Kedua, harus mempertimbangkan kemungkinan melanjutkan suplai arus organisasi strategi rantai didasarkan pada intuisi bahwa jaringan pemasok Ford memiliki lapisan lebih dan perusahaan lebih dari Dell. Pada Tahun 80 han Ford memilih pemasok berdasarkan pada biaya terendah dan biaya keseluruhan rantai pasokan ia diabaikan. Berurusan dengan pemasok begitu banyak menyebabkan biaya keseluruhan yang lebih tinggi dan kompleksitas yang sulit untuk mengontrol. Pada tahun 90 han Ford mengurangi jumlah pemasok secara drastis dan bergeser ke arah hubungan jangka panjang dengan satu set pemasok yang akan menyediakan seluruh sub sistem kendaraan. Meskipun jumlah pemasok lebih rendah basis pasokan berbeda di alam dan lebih kompleks yang yang digunakan oleh Dell.

referensi : http://opan-a.biz/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar